Singkawang Culinary Charity Concert Memajukan UMKM di Kota Singkawang

Singkawang Culinary Charity Concert

Upaya untuk melakukan peningkatan kepariwisataan di Kota Singkawang dan juga turut mendukung UMKM di Kota Singkawang Think Creative Management berkerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang mengadakan event Singkawang Culinary, Charity, Concert yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Singkawang pada, Jumat (05/05/2023).

Adapun kegiatan tersebut turut hadir Pj. Wali Kota Singkawang Sumastro dan Sekda. Kabupaten Sekadau Muhammad Isa, Forkopimda Kota Singkawang dan Organisasi Perangkat Daerah Kota Singkawang terkait.

Pada event ini terdapat 40 UMKM turut berpartisipasi dan waktu pelaksanaan event ini dimulai pada 5 mei-10 mei 2023

Baca Juga : Cari Berita Update dan Berkualitas Hanya di Kalbar Sepekan

Dalam sambutannya Sumastro, Pj. Wali Kota Singkawang sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Think Creative Management dengan mengadakan Singkawang Culinary Charity Concert dan ia berharap kegiatan ini disambut oleh Masyarakat Kota Singkawang bahkan oleh wisatawan yang berkunjung ke Kota Singkawang.

"Besar harapan saya dengan adanya event Singkawang Culinary Charity Concert tentunya disamput oleh masyarakat Kota Singkawang bahkan oleh para wisatawan yang berkunjung, baik dari daerah Kalimantan Barat. Bila perlu dari mancanegara" harap Sumastro.

Wisatawn yang berkunjung ke Kota Singkawang pada tahun ini sangat meningkat, apalagi sewaktu libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M tahun ini.

"Libur hari raya Idul Fitri 1444 H/2023 M tahun ini, berdasarkan laporan dari perhotelan, restoran baik pengunjung dan wisatawan mengalami peningkatan". ungkap Sumastro.

Dalam kesempatan tersebut ia berharap jasa perhotelan dan restoran di Kota Singkawang mengalami peningkatan untuk mendukung Pariwisata dan Kota Jasa, dengan demikian menurutnya Kota Singkawang akan terus berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

Sumastro mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Singkawang terus mendukung baik itu UMKM, event organizer. Apalagi event organizer untuk melaksanakan berbagai event. "Apalagi seperti event ini tanpa menggunakan APBD Kota Singkawang" ungkap sumastro.

Sumastro mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Singkawang terus membuka para pelaku UMKM atapun event organizer untuk melaksanakan kegiatan yang dapat berdampak positif bagi masyarakat Kota Singkawang.

"Kita pemerintah terus membuka diri untuk para pelaku UMKM ataupun para event organizer, apalagi untuk melaksanakan berbagai event yang tentunya berdampak positif untuk masyarakat Kota Singkawang" ungkap Sumastro.

Bahkan ia mengatakan akan merenovasi pagar dari Kantor Wali Kota Singkawang, "Pagar ini akan kita buat open space ruang terbuka hijau dan pagarnya akan bisa dibuka untuk melaksanakan berbagai event sehingga tidak adalagi seperti batasan kepada masyarakat di Kantor Wali Kota Singkawang ini" ungkap Sumastro.

Ia berharap dengan adanya event ini dapat memberikan sebuah evaluasi supaya UMKM Kota Singkawang semakin lebih baik. Tentunya pemerintah akan mendukung sepenuhnya.

Ia juga berpesan supaya event ini dapat disebar luaskan kepada masyarakat Kota Singkawang dan dapat menambah tempat kulineran bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Singkawang.

Dalam kesempatan yang sama David selaku Ketua Panitia pada event ini menjelaskan bahwa ini adalah sebuah simulasi menuju medium event yang telah dipersiapakan yaitu Fashion dan Food Festival yang akan dilaksanakan pada 28 juni - 2 juli 2023.

Ia meminta kepada para pemaungku kepentingan secara khususnya di Kota Singkawang untuk dapat memberikan Ruang Kreatif sebagai wadah melaksanakan berbagai event dan tentunya dipermudah segala perijinan event, menurutnya pelaksanaan event untuk pengembangan kepariwisataan dan memajukan UMKM di Kota Singkawang.

Sumber Informasi : Kalbar Sepekan


Charis Dominggus Hello Nama Ku Charis Dominggus, aku adalah seorang Programmer, Designer Grafis dan juga Hobby Menulis dimedia Blogspot dengan harapan banyak orang tau tentang aku dan banyak hal lainnya

0 Response to "Singkawang Culinary Charity Concert Memajukan UMKM di Kota Singkawang"

Post a Comment

Silahkan Isi Komentar Anda Demi Kemajuan Blog Saya, Semoga Dengan Komentar Anda Saya Mendapatkan Kritik dan Saran Yang Baik Terimakasih

Iklan Atas Artikel