Stunting Bengkayang dan Upaya Pemerintah Kabupaten Bengkayang Menurunkan Stunting

stunting_bengkayang
Tampak Anita Darwis memberikan beberapa buku dan alat tulis dan gambar kepada guru pada saat pelaksanaan kegiatan program PMT di beberapa TK di Kabupaten Bengkayang, Kamis (16/2/2023).

Mengenal Bengkayang - Sebastianus Darwis Bupati Kabupaten Bengkayang mendukung program Pemberian Makan Tambahan (PMT) pada balita secara khusus di wilayah Pemerintahan Kabupaten Bengkayang adapun terkait dengan hal tersebut TP PKK ikut berpartisipasi dalam mencegah stunting dan kekerdilan sejak dini pada anak di wilayah Pemerintahan Kabupaten Bengkayang.

Pernyetaan tersebut disampaikan oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis pada kegiatan PMT di beberapa PAUD di Daerah Kabupaten Bengkayang, Kamis(16/02/2023).

Baca Juga : Ketua DAD Bengkayang Martinus Kajot Kembali Terpilih

"Tentunya anak-anak balita adalah salah satu kelompok yang rawan terhadap kekurangan gizi dan sangat penting untuk diberikan makanan tambahan melalui Program PMT" jelas Sebastianus Darwis.

Ketika dihubungi di Bengkayang ia menjelaskan bahwa kelompok balita dapat mengalami gagal tumbuh kembangnya jika tidak mendapatkan penanganan terhadap pemberian gizi yang seimbang, sehingga perlu adanya suatu program yang sangat baik yaitu PMT (Pemberian Makanan Tambahan).

Ia juga berharap dengan adanya program PMT ini dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Bengkayang hingga menjadi 14% untuk tahun 2024 mendatang.

Sementara dalam kegiatan yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang Anita Darwis mengatakan bahwa kegiatan PMT merupakan program Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bengkayang untuk mendukung penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkayang.

Anita mengatakan "Program PMT merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkayang kepada anak-anak di Kabupaten Bengkayang yang mengalami kurang gizi dan upaya mencukupi kebutuhan gizi anak. Sehingga stunting pada anak di Kabupaten Bengkayang menginjak usia pra sekolah dapat dicegah sejak dini" katanya.

Baca Juga : Bahasa Dayak Dan Artinya : Bakatik, Banyadu, Bangahe, Bidayuh Kata Ganti Orang

Anita juga mengatakan dalam sambutannya program PMT ini balita diberikan telur dan susu. Ia berharap kedepannya setiap orang tua juga dapat mulai memperhatikan perkembangan setiap anaknya. Dengan upaya sekarang ini dengan memperhatikan makanan yang diberikan kepada anak untuk mencegah terjadinya stunting sejak dini.

Pada kegiatan pencegahan stunting pada anak di Kabupaten Bengkayang, Pemerintah Kabupaten Bengkayang menyasar kepada anak pra-sekolah. Pada kegiatan tersebut TP PKK Kabupaten Bengkayang gelar kegiatan PMT di dua sekolah yaitu Taman Kanan-kanan (TK) Amkur Bengkayang dan TK Negeri Pembina Bengkayang.

Dalam kegiatan PMT tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkayang memberikan makanan berupa telur dan minum susu di sekolah yang kemudian di berikan kepada anak-anak TK. Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan pemberian alat tulis dan gambar kepada anak-anak TK.


Charis Dominggus Hello Nama Ku Charis Dominggus, aku adalah seorang Programmer, Designer Grafis dan juga Hobby Menulis dimedia Blogspot dengan harapan banyak orang tau tentang aku dan banyak hal lainnya

0 Response to "Stunting Bengkayang dan Upaya Pemerintah Kabupaten Bengkayang Menurunkan Stunting"

Post a Comment

Silahkan Isi Komentar Anda Demi Kemajuan Blog Saya, Semoga Dengan Komentar Anda Saya Mendapatkan Kritik dan Saran Yang Baik Terimakasih

Iklan Atas Artikel