Wisata Murah dan Segar di Riam Madi Bengkayang

Riam madi adalah salah satu destinasi wisata yang juga dimiliki oleh Kabupaten Bengkayang, yang mana Riam madi sendiri letaknya tidak jauh dari pusat Kota Bengkayang. Riam Madi merupakan sumber air bersih yang dimiliki oleh Kabupaten Bengkayang, yang difungsikan sebagai PDAM Kabupaten Bengkayang, irigasi untuk pertanian di wilayah Kecamatan Lumar. Riam Madi sendiri bukanlah sebuah air terjun, tetapi riam madi adalah sebuah bendungan irigasi. Tidak tau pasti kenapa masyarakat Bengkayang sering menyebutnya adalah riam madi, padahal hanya sebuah bendungan. Biasanya riam madi bengkayang ini ramai dikunjungi saat weekend atau saat hari libur, banyak pengunjung biasanya ke destinasi wisata ini hanya untuk mandi, bbq-an, foto-foto bersama keluarga. untuk itu lah Mengenal Bengkayang menyarankan wisata murah dan segar di Riam Madi Bengkayang untuk kali ini, semoga teman-teman tertarik untuk berkunjung. selamat membaca

wisata_murah_dan_segar_di_riam_madi_bengkayang

Saat liburan atau weekend sepertinya tidak sah bila tidak berkunjung kebeberapa tempat wisata yang di miliki oleh Kabupaten Bengkayang, dengan jarak yang juga tidak jauh dari pasar Kabupaten Bengkayang. sehingga manjadi wisata terdekat yang ramai dikunjunggi masyarakat Bengkayang.

Nah pasti teman-teman penasaran kan? apa sih yang dapat di nikmati di riam madi? tentunya banyak hal bisa dilakukan di Riam Madi seperti menyusuri sungai yang banyak bebatuan dengan udara segar dan dengan keadaan alamnya yang masih asri serta banyak pepohonan membuat tempat ini teduh. Sehingga tidak banyak juga pengunjung ke Riam Madi hanya sekedar mengisi liburan hanya untuk mandi bersama sahabat atau berkumpul bersama keluarga untuk rekreasi dan menikmati makanan di alam terbuka. Alam yang asri dan air mengalir jernih riam madi merupakan tempat wisata murah meriah yang bisa dijadikan wisata alternatif menyenangkan bersama keluarga dan teman-teman.

Bagai Mana Cara Pergi ke Riam Madi Bengkayang

Bagi teman-teman yang akan mau pergi ke Riam Madi, tidak perlu kawatir akan nyasar setelah membaca artikel mengenal bengkayang kali ini, yuk terus baca. Dari pasar Bengkayang ke riam madi sekitar 45 menit jika menggunakan kendaraan motor. untuk arah perjalanan jika dari pasar Bengkayang, menuju ke arah Sanggau Ledo ataupun arah Seluas. Sepanjang perjalanan teman-teman bisa menikmati keindahan hutan alami dan pemandangan gunung-gunung. Riam Madi terletak di Desa Madi, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang. Setelah teman-teman jalan lurus ketika bertemu dengan SDN 3 Lumar didepannya ada jalan masuk, nah teman-teman boleh jalan terus. tidak jauh dari SDN 3 Lumar ada jembatan gantung sebagai penyebrangan sepeda motor saja. nah jika teman-teman berkunjung menggunakan sepeda motor dapat melalui jalan ini. Bagi yang menggunakan kendaraan Mobil, teman-teman dapat masuk jalur setelah melawati SDN 3 Lumar ada Jembatan sebelum Kantor Camat Lumar teman-teman belok sebelah kiri dan boleh jalan terus.

Baca Juga : Daftar Wisata Bengkayang Terdekat
Baca Juga : Wisata Riam Budi Bengkayang

wisata_bengkayang_riam_madi_bengkayang
Jalan Menuju Riam Madi
Setelah sampai di bendungan madi dengan bendungan cukup besar dan dengan teriakan air yang terus mengalir tiada henti dengan airnya nan jernih, serta udara yang dirasakan begetu sejuk dapat teman-teman rasakan setelah sampai di bendungan madi. Pemandangan hijau di sepanjang pandang semuanya terlihat menghijau sehingga dapat menyejukan seluruh rasa.

riam_madi_bengkayang_wisata_bengkayang
Bendungan Madi atau Riam Madi

Fasilitas Yang ada di Riam Madi atau Bendungan Madi

gajebo_riam_madi_bendungan_madi_kabupaten_bengkayang
Gajebo Fasilitas Riam Madi
Bagi teman-teman yang kadang lupa untuk membawa jajanan ketika berkunjung ke riam madi tidak perlu kawatir karna di tempat wisata satu ini banyak kantin yang menyediakan berbagai macam jajanan, minuman dan berbagai makanan hangat lainnya. serta mereka juga menyediakan gajebo yang bernuansakan alam yang letaknya dekat dengan air, biasanya mereka juga menyediakan tempat bbq bagi pengunjung yang berkunjung di riam madi. Jika teman-teman mau ganti pakaian atau buang air besar, teman-teman dapat menyewakan toilet yang disediakan oleh masing-masing lapak atau kantin di sana dan hanya merogoh kocek dengan seribu rupiah saja (Rp. 1.000). Bagi teman-teman yang mau bermain dan berenang menggunakan balon, teman-teman dapat menyewanya pada kantin atau pada warga sekitar riam madi.
kantin_riam_madi_bengkayanag_wisata_bengkayang
Kantin di Bendungan Madi Bengkayang
fasilitas_riam_budi_bengkayang_wisata_bengkayang
Balon Ban Mobil Dapat disewakan

Biaya Masuk ke Riam Madi

Dengan judul artikel ini teman-teman dapat menyimpulkan dan bisa berasumsi. berapa sih tiket masuk ke Riam Madi? atau berapa biaya masuk ke sana? nah sampai dengan sekarang untuk tiket atau masuk ke Riam madi sendiri termasuk murah. karna mayarakat di sana hanya memungut biaya kendaraan yang masuk. Jadi biaya masuk hanya perkendaraan saja, biasanya satu motor hanya 2 ribu saja dan kendaraan mobil di kenakan biaya 5 ribu. cukup hemat dan murah bukan?

Maps Ke Riam Madi Bengkayang



Baca Juga : Kuliner Khas Bengkayang
Baca Juga : Daftar Hotel di Bengkayang

Nah, tertarik tidak untuk berkunjung ke tempat wisata murah dan segar di Riam Madi Bengkayang. semoga kita selalu diberikan kesehatan dan umur panjang ya teman-teman Mengenal Bengkayanag. pesan mengenal bengkayanag, di manapun teman-teman berkunjung, buanglah sampah pada tempatnya. terimakasih. Salam Sukses
Iklan responsive

Charis Dominggus Hello Nama Ku Charis Dominggus, aku adalah seorang Programmer, Designer Grafis dan juga Hobby Menulis dimedia Blogspot dengan harapan banyak orang tau tentang aku dan banyak hal lainnya

0 Response to "Wisata Murah dan Segar di Riam Madi Bengkayang"

Post a comment

Silahkan Isi Komentar Anda Demi Kemajuan Blog Saya, Semoga Dengan Komentar Anda Saya Mendapatkan Kritik dan Saran Yang Baik Terimakasih

Iklan Atas Artikel