6 Daftar Objek Wisata Terdekat Dari Kota Bengkayang

Setiap saat pasti ada waktu untuk kita beristirahat dan menikmati indahnya anugerah Tuhan melalui alam yang diciptakannya untuk menghilangkan kejenuhan dengan rutinitas pekerjaan, adapun 6 Daftar Objek Wisata Terdekat dari Kota Bengkayang. Menjadi referensi liburan akhir pekan teman-teman. terlebih, lebih dekat dengan Kota Bengkayang dan tempatnya tidak kalah dengan wisata singkawang dan wisata kalbar lainya. dan dengan banyak pesona alam di Bengkayang, tentunya beberapa tempat wisata juga yang ada di wilayah Kabupaten Bengkayang, seperti : Pulau Randayan, Riam Kuek, Air Terjun Riam Ampang, Riam Batapsa dan Riam Mabeh. semua tempat wisata terkenal ini semuanya ada di Kabupaten Bengkayang, semestinya Pemerintah Kabupaten Bengkayang lebih meningkatkan sektor pariwisata untuk lebih baik.

6_daftar_objek_wisata_terdekat_dari_kota_bengkayang

6 Daftar Objek Wisata Terdekat Dari Kota Bengkayang

- Desa Wisata Setanga Lestari
desa_wisata_setanga_lestari
Desa Wisata Setanga Lestari
Desa Wisata Setanga Lestari merupakan wisata yang menyajikan wisata pedesaan dengan keindahan alam, Kolam Pemancingan dan beberapa spot foto untuk para pengunjung yang datang di Setanga Lestari. Setanga Lestari sendiri dikelola oleh Pak Tino, S.Kom dan untuk membantu pelayanan di Setanga Lestari Pak Tino di bantu oleh Masyarakat Desa Sebente. untuk letak geografis Desa Wisata Setanga Lestari berada di Desa Sebente, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia. dengan jarak tempuh untuk ke Setanga Lestari dari Pusat Kota Bengkayang selama 20 menit, nah bagaimana teman-teman? tertaik untuk datang ke Setanga Lestari?

Baca Juga : Daftar Wisata Bengkayang Terdekat
Baca Juga : Wisata Riam Budi Bengkayang

Denah Lokasi Menuju Setanga Lestari

lokasi_setanga_lestari
Sumber : Pak Tino, S.Kom


- Bendungan Madi
bendungan madi
Bendungan Madi
Bendungan Madi merupakan sumber air bersih bagi Masyarakat Kabupaten Bengkayang, selain digunakan sebagai air bersih sumber airnya digunakan masyarakat Kabupaten Bengkayang untuk irigasi pertanian. Sehingga masyarakat Kabupaten Bengkayang di wilayah kota kabupaten banyak bergantung dari sumber air madi ini. Bendungan madi sering kali di sebut masyarakat Kabupaten Bengkayang adalah Riam Madi dan sebutan itu lebih familiar disebut Masyarakat Kabupaten Bengkayang sebagai Riam Madi, padahal disana hanyalah sebuah bendungan yang biasa kemudian digunakan sebagai sumber irigasi pertanian dan sumber air bersih Masyarakat Kota Bengkayang. Nah sebelum tempat wisata setanga lestari ada masyarakat Kabuapaten Bengkayang biasanya menghabiskan akhir pekan ataupun sekedar wisata hari libur lebih sering ke riam ini. Apa sih bedanya dengan wisata-wisata bengkayang lainnya, seperti riam mabeh bengkayang, riam kuweg bengkayang,air terjun riam ampang kabupaten bengkayang kalimantan barat, riam pangar, riam budi bengkayang. di riam madi ini pengunjung dapat bermain air dengan leluasa, airnya tidak begitu deras, banyak kantin yang menyediakan baik makanan dan minuman di sana, pengunjung bisa bbq-an dan terlebih lebih ramah anak.

dimana sih letak bendungan madi atau riam madi ini? Bendungan Madi sendiri terletak di Desa Madi, Kecamatan Lumar. dengan jarak tempuh kurang lebih 25 Kilometer dari pusat Kota Bengkayang, jika berkendara dengan menggunakan sepeda motor hanya selama 45 menit dari pusat Kota Bengkayang.

- Bukit Jamur
bukit_jamur
Bukit Jamur
Bukit Jamur adalah salah satu wisata yang ada di kalimantan barat dan menjadi potensi wisata kalbar. dan yang paling populer sampai dengan sekarang ini serta menjadi potensi wisata bengkayang dan letaknya pun tidak jauh dari pusat kota bengkayang. Bukit Jamur dikenal warga sekitar merupakan Bukit Batu, dikarenakan dilokasi bukit jamur banyak terdapat berbatuan dan menjadi primadona spot foto bagi para pendaki saat di Bukit Jamur Bengkayang. Bukit Jamur Memiliki ketinggian 500 mdpl yang letak geografisnya di Desa Belangko, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia. untuk ke Bukit Jamur sendiri titik awal keberangkatan adalah melewati Desa Belangko dan melewati jalan setapak dengan hutan karet, serta ilalang yang tingginya mencapai setinggi dada, dan lama perjalanan ke puncak Bukit Jamur menempuh perjalanan selama 2 jam. dan jika teman-teman mulai lelah disarankan untuk beristirahat sejenak. setelah teman-teman sampi dipuncak Bukit Jamur, berusahalah untuk manjaga alam dan tidak merusak alam apalagi untuk mencoret-coret. dan pesan untuk teman-teman jika di bukit diharapkan untuk tidak bermain handphone, untuk menghindari dari segala kemungkinan bahaya

- Riam Batu Timah
riam_batu_timah
Riam Batu Timah
Riam Batu Timah adalah merupakan salah satu wisata populer juga yang ada di Kota Bengkayang. dan salah satu distinasi wisata kalbar dan terlebih tidak kalah dengan wisata singkawang lainya. namun tidak banyak orang luar Kabupaten Bengkayang mengetahui Riam Batu Timah sendiri. letak Riam Batu Timah berada di Desa Madi, Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Untuk jarak dari pusat Kota Bengkayang dapat ditempuh 15 Km dan kurang lebih 45 Menit. Riam Batu Timah banyak dikunjungi pada saat akhir pekan dan hari libur wisatawan yang datang sekedar untuk foto-foto dan mandi.

- Riam Budi
riam_budi
Riam Budi
Riam Budi atau Riam Palayo adalah merupakan potensi wisata yang ada di Kota Bengkayang, dan letaknya tidak jauh dari pusat Kota Bengkayang. Riam Budi merupakan salah satu objek wisata bengkayang yang tidak kalah dengan keindahan Riam Kuek, Riam Ampang dan destinasi wisata Bengkayang yang lainnya. Riam Budi sendiri berada di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia. jarak dari Pusat Kota Bengkayang kurang lebih 9 Km dan durasi waktu tempuh ke sana berkisar 30 menit, dengan letak Riam Budi dibawah kaki Gunung Bawang jadi potensi air bersihnya sangat-sangat bagus. biasanya pengunjung ke Riam Budi hanya untuk berfoto-foto, mandi dan menghabiskan waktu akhir pekan baik bersama keluarga, teman, pacar dan teman-teman kantor, di Riam Budi ada beberapa kantin Masyarakat sekitar untuk sekedar melepas dahaga dan lapar saat berkunjung di sana. Jadi Teman-teman jangan kawatir jika lapar ya

- Bukit Sepancong
Bukit Sepancong
Bukit Sepancong merupakan wisata populer juga yang ada di Kota Kabupaten Bengkayang dan terlebih di Kalimantan Barat, dan letaknya dekat dari pusat Kota Bengkayang. Bukit Sepancong terletak di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat Indonesia. Bukit Sepancong menjadi salah satu tujuan wisatawan saat di Kabupaten Bengkayang selain Gunung Bawang, Bukit Jamur, Pulau Lemukutan, Riam Merasap, Riam, Pangar, Riam Berewat'n, Riam Kueg, Kampung Adat Sebujit.

Bukit Sepancong dapat dilalui melalui Desa Tirta Kencana, Kecamatan Begkayang dan jalur satunya melalui Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung. dan trackingnya sendiri bisa menempuh waktu 1-1,5 jam. Bukit Sepancong merupakan Objek Wisata Outdoor, dengan pemandangan yang langsung menghadap langsung dengan Gungung Bawang.


Baca Juga : Kuliner Khas Bengkayang
Baca Juga : Daftar Hotel di Bengkayang
Baca Juga : Bukit Sepancong, Wisata Hits Bengkayang


Nah Bagai mana teman-teman Mengenal Bengkayang, semoga artikel 6 Daftar Objek Wisata Terdekat Dari Kota Bengkayang. Dapat menjadi referensi untuk liburan teman-teman semuanya ya.


Sumber :
https://suarapemredkalbar.com/berita/bengkayang/2019/06/13/bukit-sepancong-tawarkan-sensasi-berbeda-untuk-pendaki
http://pariwisatabengkayang.blogspot.com/2016/10/destinasi-wisata-riam-batu-timah.html
Iklan responsive

Charis Dominggus Hello Nama Ku Charis Dominggus, aku adalah seorang Programmer, Designer Grafis dan juga Hobby Menulis dimedia Blogspot dengan harapan banyak orang tau tentang aku dan banyak hal lainnya

0 Response to "6 Daftar Objek Wisata Terdekat Dari Kota Bengkayang"

Post a comment

Silahkan Isi Komentar Anda Demi Kemajuan Blog Saya, Semoga Dengan Komentar Anda Saya Mendapatkan Kritik dan Saran Yang Baik Terimakasih

Iklan Atas Artikel