Riam Batu Garah, Desa Benteng-Keladan Potensi Alam Kabupaten Bengkayang

http://mengenalbengkayang.blogspot.co.id/
http://mengenalbengkayang.blogspot.co.id/
http://mengenalbengkayang.blogspot.co.id/

Tentunya untuk mengenal Kabupaten Bengkayang dengan sekilas dalam benak anda. Atau dengan cukup tahu dan baca-baca saja, tentulah anda tidak bakalan tahu tentang semua potensi alam Kabupaten Bengkayang, Sejarah dan Kebiasaan hidup, adat istiadat masyarakat Kabupaten Bengkayang secara garis besarnya.
http://mengenalbengkayang.blogspot.co.id/
Riam Batu Garah
Sumber: Rifan Benteng.facebook.com

Dalam hal ini lah untuk masyarakat Kabupaten Bengkayang, mesti tahu atau lebih mengenal, potensi-potensi alam yang ada di Kabupaten Bengkayang. Dalam pertemuan kali ini saya mangajak anda lebih mengenal dan lebih tahu lagi tentang potensi-potensi alam yang belum terekspos dan belum di tata manjadi objek wisata dan masih alami.
Tentu dengan penjabaran di atas, sangat memprihatinkan. dengan potensi alam yang melimpah objek wisata yang belum tertata, baik oleh pengelola dan pemerintah. Tentu ini menjadi perkerjaan rumah (PR) baik bagi masyarakat sekitar dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang untuk menata, menjaga dan menjadi icon serta manjadi aset desa, maupun daerah Kabupaten Bengkayang.
Untuk itulah dalam penulisan saya kali ini mari kita mengenal lebih dekat potensi-potensi alam dan segala potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Bengkayang yang masih belum terekspos, yaitu Riam Batu Garah. Dalam hal ini saya juga belum tahu pasti sejarahnya kenapa disebut Riam Batu Garah, karna di kalangan Masyarakat Dayak pada khususnya setiap penamaan tempat, atau penamaan barang (benda) pasti ada arti dan sejarahnya.
Untuk mengenal dan ingin lebih tahu, dimana, dan letaknya Riam Batau Garah, mari lanjut membaca. Riam Batu Garah terletak di Desa Benteng-Keladan, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia. Riam Batu Garah terletak di ujung pusat Desa Benteng-Keladan tepatnya di RT 01 Dusun Benteng, dan Berjarak ± 500 Meter dari pusat Desa Benteng. Air Riam Batu Garah ini mengalir di beberapa desa yaitu: Desa Setia Jaya, Desa Teriak, Desa Bana, Desa Sekaruh dll. Untuk jarak dari kota Kabupaten Bengkayang ± 10 Kilo Meter, kemudian dari Desa Bangun Sari ± 6 Kilo Meter jalan yang di tempuh pun sangat sulit dikarenakan jalannya masih menggunakan batu-batuan besar dan sebagaian juga yang mudah di lalui, namun sudah bisa dilalui dengan Motor dan Mobil, Riam Batu Garah ini biasanya di gunakan Masyarakat Desa Benteng untuk Keperluan Sehari hari seperti: mencuci,masak,mandi, dan keperluan pengolahan pertanian Masyarakat Desa Benteng.

Untuk itu kepada teman-teman yang ingin ke Riam Batu Garah, mari dan menikmati potensi alam daerah kita sendiri dan eksplor, agar masyarakat lain juga dapat menikmatinya.
Iklan responsive

Charis Dominggus Hello Nama Ku Charis Dominggus, aku adalah seorang Programmer, Designer Grafis dan juga Hobby Menulis dimedia Blogspot dengan harapan banyak orang tau tentang aku dan banyak hal lainnya

0 Response to "Riam Batu Garah, Desa Benteng-Keladan Potensi Alam Kabupaten Bengkayang"

Post a comment

Silahkan Isi Komentar Anda Demi Kemajuan Blog Saya, Semoga Dengan Komentar Anda Saya Mendapatkan Kritik dan Saran Yang Baik Terimakasih

Iklan Atas Artikel